CCTV

Flickr

Senin, 29 April 2013

Malaikat penjaga UJE


Kematian Ustaz Jeffry Al Buchori mengejutkan banyak orang termasuk keluarga. Namun, sebelum kematiannya, anak sulung Uje, Adiba Khanza Az-Zahra sempat mengalami peristiwa tak biasa dan dirasa sedikit aneh. 

Remaja yang masih duduk di bangku SMP itu terakhir bertemu dengan ayahnya, Minggu lalu. Saat itu, ia merasa sang ayah seperti berpamitan padanya.

"Kan Abi (panggilan untuk ayahnya) lagi sakit. Abi sebelumnya bilang sakitnya kliyengan gitu, pusing. Tiba-tiba aku disuruh ke toilet, katanya ada temannya. Aku masuk ke dalam, tapi nggak ada apa-apa," ceritanya saat ditemui di rumah duka, kawasan Rempoa, Jumat, 26 April 2013.

Ia pun menyampaikan pada sang ayah, tidak menemui siapa pun, kecuali pantulan cahaya. Namun, Uje tetap memaksanya masuk ke toilet lagi.

"Abi bilang, 'Kenalin, itu Om yang suka jaga Abi'. Akhirnya aku kenalan saja, tapi nggak ada siapa-siapa," lanjut Diba mengenang peristiwa dengan ayahnya sepekan sebelum meninggal.

Ia pun mengaku, sekitar pukul 03.00 pagi tadi, dijemput dari asramanya dan mendengar kabar duka soal sang ayah. "Katanya Abi kecelakaan," imbuhnya. 

Begitu tiba di rumah dan mengetahui ayahnya telah tiada, Adiba menangis histeris.

Di matanya, sang ayah merupakan sosok yang sangat baik, perhatian, dan peduli. Uje katanya, sangat menyayangi anak-anaknya. "Marah pernah, tapi nggak sering. Kalau salah saja marahnya," tuturnya mengenang sang ayah.

Ustaz Jeffry Albuchori meninggal dalam kecelakaan tunggal. Motornya menabrak pohon palem di kawasan Pondok Indah hingga menyebabkannya meninggal dunia. Kini, jenazah Uje telah tiba di Masjid Istiqlal. Rencananya, akan ada salat ghoib di masjid tersebut. Uje akan dimakamkan tepat setelah salat Jumat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. (umi)